Kelemahan PCMAV Valkyrie Final 2.0.0

Posted on Updated on

Beberapa waktu yang lalu saya telah menuliskan berbagai kelebihan dan kelemahan PCMAV Valkyrie Betha. dan beberapa waktu yang lalu juga tepatnya pada hari ultah PCMAV telah dikeluarkan PCMAV Valkyrie Final 2.0.0. Kabar yang cukup ditunggu-tunggu oleh para pecinta PCMAV. Hadirnya Valkyrie Final telah banyak perombakan yang menjadikan PCMAV semakin menjadi Antivirus lokal yang ampuh dan dahsyat membasmi virus yang banyak menyebar di Indonesia.

Seperti yang lalu, sebelum saya tunjukan kelemahannya akan saya tunjukkan dulu sedikit kelebihan yang menonjol. diantaranya :
1. Warna Lebih Fresh dan hadir dengan ganti icon yang unik (bebek)
2. Jika download dari site resminya PCMAV sudah terintegrated dengan Clamav
3. Tombol Quarantine disediakan untuk mengurung Virus Suspect
4. Submit sampel virus suspect yang bisa langsung dikirim ke PCMAV ketika terhubung dengan iternet
5. dll (baca di readme.txt pada folder PCMAV)

namun setelah saya membaca readme.txt yang membicarakan tentang banyak sekali kelebihan PCMAV Valkyrie justru saya menemukan perbedaan yang malah sebenarnya menjadi kelemahan. di antaranya :
1. Bagi para pengguna Windows7 masih belum  bisa menikmati Valkyrie
2. Mungkin mulai edisi Valkyrie ini sudah tidak bisa lagi dipakai untuk os Windows 98 karena minimal yang bisa menggunakan adalah Windows 2000
3. Batal minimal RAM adalah 512MB
4. Dari nomor tiga di atas, untuk komputer yang kurang dari 512MB tidak bisa menggunakan Valkyrie secara optimal terutama file RTP.  Jika dipaksakan maka yang terjadi sama seperti yang saya sebutkan dulu akan mengganggu kinerja program atau aplikasi lainnya.

mungkin mulai edisi Valkyrie kayaknya sudah mulai jual mahal dengan memberikan batas-batas sistem komputer sehingga tidak semua bisa menggunakan PCMAV layaknya versi sebelumnya (versi 1.x)

4 thoughts on “Kelemahan PCMAV Valkyrie Final 2.0.0

    pembalap said:
    8 April 2009 pukul 2:16 am

    kayaknya setelah versi terbaru 1.x yang saya punya, 1.93 update build 4, yang udah ga up 2 date lagi, saya bakal cari antivirus lain lagi.

    Soalnya ya itu, memang Valkyrie butuh RAM gede. Saya pernah coba pake, komputer saya Pentium III RAM 256MB, hasilnya…???

    Komputer saya lambat setengah mati, meski hanya untuk booting!
    Masuk Windows?? Jangan ditanya, kalo jalankan aplikasi lain nyaris kayak mau hang…

    Yah.. begitulah.

    muhammad541d responded:
    8 April 2009 pukul 1:52 pm

    wadwuh….. dah bosen ma PCMAV y???? sekarang udah ada versi valkyrie 2.0a yang lebih bisa mengatasi kekurangan pada versi 2.0.0. bisa dicoba. tapi tetep ada kekurangannya. ku juga punya tips yang baru lagi. silahkan dibaca.

    fajar said:
    12 Februari 2010 pukul 9:02 am

    yg jelas dari dulu PCMAV CLN dan RTP blum digabung alias file terpisah, hal ini menyebabkan proses deteksi virus yang akan menyerang komputer menjadi lambat, menurut anda, kapan ya dua file itu digabung dalam satu engine?terimakasih atas jawabannya…..

    muhammad541d responded:
    22 Februari 2010 pukul 11:18 pm

    kayaknya g mungkin dalam waktu dekat mas fajar… kalo udah dijadikan satu antara RTP dan CLN PCMAV bisa jadi jg g mungkin karena PCMAV ingin beda dengan yang lain meskipun itu termasuk kelemahan yang fatal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s