Indonesia Menangis Lagi…………!!!!!!!!

Posted on Updated on

Masih ingatkah anda tentang Tragedi Tsunami Aceh???? Masih ingatkah anda tragedi meledaknya beberapa pesawat  di Indonesia????? belum lagi banyak kecelakaan-kecelakaan lain yang menelan banyak korban jiwa…

Korban Tragedi Tanggul Situ Gintung
Korban Tragedi Tanggul Situ Gintung

Sejenak seolah kita sudah dapat melupakan tragedi Tsunami di Aceh dengan sudah terbentuknya mental bangkit kembali… namun kelihatannya itu hanya sesaat… kejadian yang sekarang ini terulang tak beda jauh dari kejadian Tsunami. memang sih korban jiwa tidak sebanyak Tragedi Tsunami, tetapi kejadian ini kembali membuat Indonesia menangis. Tanggul Situ Gintung yang sedianya untuk menahan luapan air sungai akhirny Jebol.

Kayaknya musibah memang tak pandang bulu kepada siapa akan menimpa. Jebolnya tanggul Situ Gintung juga menelan banyak korban jiwa. data terakhir sebelum tulisan ini dibuat, jumlah korban jiwa mencapai 48 orang (Laki-laki, Perempuan, anak kecil, tua dan muda). sungguh sangat menyayat hati. betapa tidak. disaat lelapnya tidur istirahat di dalam rumah bersama keluarga, musibah itu menerpa. Ada yang kehilangan anaknya, ada yang kehilangan orang tuanya, saudaranya, dan teman-temannya. dan terlebih lagi kesedihan dan duka ada dimana-mana.

Sebenarnya apa makna dibalik musibah yang sering dialami Indonesia???? begitu seringnya Indonesia mendapat musibah, apakah ini semua akibat kesalahan Indonesia sendiri???? ketika musibah terjadi kenapa kita baru mengucapkan kalimat Istigfar??? siapakah sebenarnya yang salah???

“Telah Tampak Kerusakan di darat dan lautan Akibat Ulah Tangan Manusia”

Sebagai Hamba Tuhan yang beriman dan bertakwa kepada-Nya kita mau tidak mau harus mengaku bahwa kita banyak melakukan salah dan dosa. Ingat!!!! Segala sesuatu yang ada dan terjadi di alam semesta ini bukan tanpa sebab. Atas kejadian yang seperti ini kita harus meyakini bahwa ini bisa juga sebuah peringatan dari Allah kepada kita khususnya Masyarakat Indonesia agar kita kembali ke jalan-Nya dan berbuat baik terhadap sesama.

Termasuk manakah kejadian ini ?
Apakah ini memang benar-benar peringatan Allah ??? jika memang iya, artinya pula jika kita tidak sadar akan kesalahan yang kita perbuat maka nanti akan ada kejadian yang lebih dari ini. Sedangkan jika diartikan ini adalah Cobaan, artinya ini adalah sesuatu yang harus dihadapi dengan sabar dan tawakkal kepada-Nya dan tetap bertakwa dan beriman kepada-Nya. Mudah-mudahan bukan yang satu ini. Jika ini adalah Balasan Allah (Azab Allah) artinya jelaslah kita telahberbuat salah dan tidak menutup kemungkinan akan ada kejadian-kejadian yang lebih dari sekedar jebolnya tanggul Situ Gintung. bahkan mungkin lebih juga dari tragedi Tsunami.

marilah kita berinstropeksi diri dan merenungkan kembali atas apa yang telah kita perbuat selama ini terhadap Allah, Manusia, maupun Alam. jangan kira Alam tak bisa murka. yakinlah alam akan murka kepada kita jika kita tidak berbuat baik kepada-Nya. kita jangan hanya menampilkan diri dengan pakaian dan akal busuk kita untuk mengelabuhi manusia dan berdusta terhadap agama.

“Allah tidak melihat manusia dari pakaiannya, hartanya, dan kecantikannya. Tapi Allah melihat kepada Hati dan perbuatan manusia”

Mudah-mudahan kita diberi kesabaran dan tetapnya Iman dan Takwa selalu menjadi pegangan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s