Download dan Tips Mengatasi Gangguan Pada PCMAV 2.0a

Posted on Updated on

Pada tulisan saya sebelumnya telah membeberkan beberapa kekurangan atau kelemahan PCMAV Valkyrie 2.0.0 namun sedikit juga tips yang saya berikan untuk mengatasi gangguan tersebut. namun kurang lebih 1 minggu yang lalu PCMAV menghadirkan kembali versi terbarunya, yakni PCMAV 2.0a.

Hadirnya PCMAV 2.0a kiranya sudah lebih baik lagi dari versi sebelumnya. beberapa kekurangan pada versi 2.0.0 juga banyak yang diperbaiki.

PCMAV 2.0a
PCMAV 2.0a

Seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya bahwa Valkyrie butuh RAM cukup gede yakni 512MB. sehingga bagi pengguna komputer yang kurang dari 512 MB akan banyak mengalami gangguan sampai tidak berfungsinya seluruh aplikasi atau program yang ada.

Di versi 2.0a yang terbaru ini, kekurangan itu sudah teratasi dengan baik. maksdunya bagi anda pemakai komputer dengan RAM kurang dari 512MB tetep bisa menggunakan PCMAV tanpa gangguan seperti sebelumnya. Ketika RTP telah diaktifkan maka file CLN bisa berjalan dengan cepat dan tetep bisa membuka atau menjalankan program lain. hal ini berbeda dengan versi sebelumnya (2.0.0) yang jika RTP diaktifkan akan mengganggu kinerja komputer.

Jika dikatakan “dengan menggunakan PCMAV kinerja komputer semakin lambat” itu sudah maklum dan wajar karena mulai versi Valkyrie PCMAV otomatis ter-integrated dengan CLAMAV. Clamav inilah yang membuat komputer menjadi lambat. Untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah. hapus saja CLAMAV yang terdapat dalam folder “Plugins” maka PCMAV akan berjalan dengan ringan dan tetep mampu berjalan dengan baik dan tetep bisa mencegah virus masuk khususnya virus-virus lokal. bahkan tanpa CLAMAV sebenarnya PCMAV sendiri dalam versi 2.0a sudah mampu membasmi virus paling berbahaya seperti CONFICKER.

Namun bagi pengguna PCMAV 2.0a yang masih terdapat gangguan seperti tidak normalnya aplikasi atau beberapa program dalam komputer ketika mengaktifkan RTP, maka biarkan saja proses RTP sampai selesai kemudian klik kanan pada icon RTP yang terdapat di pojok bawah, kemudian klik “Disable”. maka program dalam komputer akan kembali berjalan seperti biasa. hanya saja kompter tidak mendapatkan layanan proteksi dari PCMAV sehubung diputusnya (dimatikan) RTP tadi.

Kelemahan yang masih saja terjadi sampai versi 2.0a ini adalah Terdeteksinya RTPmain.exe sebagai virus oleh Antivirus asing (Avast, Eset NOD32, ato Kaspersky) dan mungkin banyak antivirus yang lainnya yang juga mendeteksi adanya virus dalam PCMAV.

Jika anda pengguna NOD32 selain PCMAV dan muncul informasi telah terdeteksi virus pada rtpmain.exe, seperti gambar berikut :
eset
anda cukup klik “No Action” maka PCMAV akan kembali normal.

Klik link dibawah ini bagi yang ingin mencoba PCMAV 2.0a Build1 (dari pcmav.biz) :
http://downloads.ziddu.com/downloadfile/4186785/PCMAV2.0a_build_1_pcmav.biz.rar.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s