Pemimpin Yang Dicari

Posted on Updated on

Hari ini (09 April 2009) Indonesia menyelenggarakan Pemilihan Umum Legislatif. secara singkat, Pemilu ini bertujuan untuk mencari pemimpin-pemimpin bangsa yang mampu menjadi pelayan bagi rakyat Indonesia. Sejak berdirinya Negara RI telah berganti banyak Presiden. mulai dari Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, dan yang terakhir adalah SBY tidak pernah tercipta sebuah persatuan dan kesatuan prinsip bernegara. seringkali muncul perbedaan pendapat yang bisa sampai pada hubungan yang panas (tak akrab) antar yang saling berbeda pendapat. tapi itulah kehidupan bernegara pasti ada yang berbeda pendapat. Jangankan di Indonesia, mungkin juga hampir di seluruh belahan dunia juga seperti itu. bahkan dalam kehidupan sejarah pemimpin Islam-pun demikian.

Siapakah orang yang akan memimpin negeri ini selanjutnya??? apakah jatuh pada orang yang benar??? atau justru dipimpin oleh orang yang salah???? kita patut berdo’a semoga siapa saja yang terpilih dalam PEMILU kali ini benar-benar mendapatkan orang yang terbaik di negeri ini.

Berdasarkan sejarah dan faktanya, hanya ada satu orang pemimpin di dunia ini yang mampu memimpin rakyat dengan sukses, adil, dan bijaksana. siapakah dia????

klgf2

Betul!!!!!!! orang itu bernama “Muhammad” Rasulullah SAW. Beliau adalah satu-satunya orang yang mampu membalikkan keadaan dari yang terburuk menjadi yang terbaik. Beliau juga yang telah mempersatukan Umat Islam tanpa melihat pangkat dan derajat. Beliau juga dapat mengatur hubungan yang baik antara Umat Islam dengan Non Muslim. Namun bagaimana dengan peperangan yang sering Dia pimpin??? itu bukanlah hal yang membuktikan Beliau orang yang kejam tapi beliau tegas terhadap siapa saja yang melawannya.

Andai saja Islam yang dibawa Beliau dapat diterima dengan baik, tak akan ada peperangan dan pertumpahan darah. Namun dikarenakan pertentangan perang kaum kafir maka terjadilah peperangan tersebut.

Muhammad adalah manusia yang paling sempurna di muka bumi ini. Hanya Dialah yang diciptakan oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak para manusia yang bejat dan tak beradab. dengan Islam yang dibawanya Rahmatan lil ‘Alamin yakni, menjadi rahmat bagi seluruh penghuni alam ini seharusnya memang tak perlu ada peperangan. Rahmat Islam berlaku Universal, bukan hanya untuk umat Islam sendiri. tetapi Is;am juga mengatur hubungan dengan Non Muslim.

Sebagai contoh yang mungkin sudah sering kita dengar bagaimana kesabaran Nabi ketika ada seorang kafir yang meludahi Nabi di mukanya. tak lama kemudian orang yang meludahi Nabi itu jatuh sakit. tapi apa yang dilakukan Nabi mendengar kabar itu??? Nabi tidak malah senang orang itu sakit. justru sebaliknya, Nabi mendatangi orang sakit tersebut yang pernah meludahi Nabi dengan maksud menjenguk dan mendoakan kesembuhannya. Sungguh sifat yang sangat mulia yang sulit ditiru oleh para manusia jaman sekarang. jangankan diludahi, melalui kata-kata yang tidak enak saja pasti sudah marah dan tak jarang menimbulkan pertumpahan darah, tawuran antar kampung, dan tindak anarki yang lain.

Cerita ini hanya sebutir debu dari ribuan gunung pasir yang dapat kita ambil pelajaran dari Rasulullah Muhammad SAW. Meskipun tiada lagi manusia sebaik dan sesempurna beliau, semoga Pemimpin baru negeri kita selanjutnya dapat menjadikan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat bertanggungjawab atas amanah yang diembannya dari jeritan suara rakyat.

One thought on “Pemimpin Yang Dicari

    islamarket.net said:
    9 April 2009 pukul 7:11 am

    pemimpin yang dicari ya yang berlandaskan Al Quran dan As Sunnah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s