Keseimbangan Dunia dan Akhirat

Posted on

Terbayang g? bagaimana senangnya dan bahagianya di hari nanti jika kita menjadi orang yang sukses??? kesuksesan dapat diraih dengan berbagai macam cara. kebanyakan sih beranggapan asalkan kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh kita pasti menjadi orang yang sukses…

Memang betul anggapan di atas, tapi masih banyak juga selain hanya bersungguh-sungguh. Apakah itu ?

DO’A jawaban atas pertanyaan di atas. Ingatlah bahwa kehidupan antara dunia dan akhirat haruslah seimbang. Agama sebagai dasar pondasi yang harus diperhatikan dan dilaksanakan mengiringi segala aktifitas dan usaha kita sehari-hari. Tapi bukan juga berarti kita meninggalkan kehidupan di dunia.

Allah telah berfirman dalam surat Al-Jum’ah disitu teranglah Allah menjelaskan bagaimana kehidupan di dunia dan akhirat harus berjalan secara seimbang. Terlebih lagi juga diterangkan pada ayat yang artinya “Janganlah kamu melupakan kebruntunganmu (nasibmu) dari dunia…”. Sungguh Allah Maha adil dan bijaksana.

Meskipun Islam tidak melarang kaumnya berusaha dalam hal duniawi, tetaplah harus waspada akan godaan dunia. Dunia hanyalah tempat sementara kita berpijak. Akhirat adalah tempat abadi kita setelah kehidupan di dunia. Dunia terasa manis dan Akhirat terasa pahit (bagi mereka yang sudah tergoda dunia). Godaan syetanpun cukup banyak yang ditempelkan dan disembunyikan dalam gemerlapnya dunia.

Sebagai seorang yang beriman dan bertakwa (Amiiiin) sebenarnya kita tak perlu takut terhadap godaan syetan jika kita mengetahui. Allah sudah mengingatkan kepada kita agar selalu hati-hati dalam menghadapi godaan syetan. “SESUNGGUHNYA SYETAN ADALAH MUSUH YANG NYATA BAGIMU”.

Untuk memotivasi kita agar mampu menghadapi dan mampu menjalani dua kehidupan yang seimbang, kita harus memahami dengan betul sabda Nabi Muhammad SAW berikut selain ayat Allah si atas :

“Berbuatlah Untuk Duniamu Seakan-akan Kamu Hidup Abadi”
“Berbuatlah Untuk Akhiratmu Seakan-akan Kamu Mati Besok”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s