Ungkapan Untuk Jiwa yang Tersesat

Posted on Updated on

kenapa semua harus terjadi dengan begitu mudahnya mengatasnamakan tuhan seakan-akan menjadi solusi untuk menipu sesama manusia. Padahal akibat yang kau lakukan apabila tidak terbukti kebenarannya maka dosa yang sangat besar segera menghampirimu dan menjadi bajumu di akhirat sana….
Wahai saudaraku…. Janganlah mudah mengatakan atau mengucapkan sumpah dengan sesumbar hati dan apalagi berhias nafsu…. Tiada berarti engkau menipu di dunia karena kehidupan abadi akan menunjukkan segalanya baik kearifan maupun kemunafikan semua akan tampak dengan nyata….
Engkau boleh saja marah dengan membawa bara api yang kau simpan di dalam lubuk hati dan di sela-sela otakmu namun tiadalah arti bara api tersebut jika dihadapkan dengan kesabaran kearifan dan ketabahan menahan amarah jiwa dan nafsu maka penyesalanlah yang akan kau dapat dan nikmati buah pahit amarah dan panasnya bara nafsumu…
Tak pernahkah kau pikirkan itu?????
Seberapa jauh usahamu mengatakan malu atas perbuatanmu…. Tak sadarkah kau bila terbuka pintu keadilan atas sikapmu…. Mengertilah kawan…. Kekuatanmu hanya semu dan jiwamu hanya terbungkus dengan kertas lusuh yang tak berguna dan tiada berharga…. Sepeserpun tak akan mau membel jiwamu karena begitu hina dan rendahnya akal bualan dan hati busukmu…

Wahai jiwa yang lemah… kembalilah kepada jalan yang terdapat di dalamnya keridhoan dan ampunan yang berhias rahmat dan kasih sayang… tak perlu menunggu mendapatkan rasa sakit akibat penyesalan sebab belum tentu jiwamu bisa menyesali penyesalan yang menghantarkan kepada jalan yang benar itu…. Apalagi yang kau tunggu selain menyegerakan diri menuju jalan penuh rahmat, ampunan dan kasih sayang…. Tak perlu kau ragukan kebenaran atas jalan itu…. Sebenarnya engkaulah keraguan itu…. Dan nafsumulah penghambat kasih sayang sang pencipta alam….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s