World Story

Mengatasi “Log On Temporary Profile” pada Windows 10

Posted on

windows10Pengalaman yang luar biasa setelah bisa mencicipi langsung Windows 10 padahal laptop saya terbilang memiliki spek yang cukup terbatas denga RAM 1GB dan Proc. masih menggunakan Intel Atom. Meski agak ngoyoh saat boot tapi dalam proses penggunaan sehari-hari hampir tidak ada masalah.

Kok Hampir??? Begitulah kiranya, karena beberapa hari lalu sebelum saya tuliskan catatan singkat ini, laptop tiba2 error. Masuk ke tampilan Desktop utama sangat lama. setelah menunggu sekitar 5 menit, ada hal yang aneh yang tampil pada Desktop. Wallpaper hilang, Shortcut juga tinggal beberapa saja, dan file-file yang ada di drive C sama sekali seperti hilang, padahal kalau dilihat dari kapasitas hardisk sepertinya tidak hilang atau terhapus dan mungkin hanya tersembunyi saja.

Sempat pusing juga mengalami kejadian kayak begitu. Namun kesabaran berbuah hasil juga. Setelah saya amati, ternyata pada bagian Icon Tray muncul penringatan yang bertuliskan “You Have Been Log On With a Temporary Profile”. Sebenarnya dari Balloon Infomation yang muncul tersebut sudah di berikan solusi agar melakukan LogOut kemudian Restart Komputer atau Laptop anda. Namun ternyata Laptop saya tetap tidak dapat kembali tampil normal. Setelah Googling sana-sini akhirnya menemukan juga caranya yang cukup mudah dan singkat.
Ikuti Langkah Berikut :
1. Buka Command Prompt (Admin) – (Klik kanan tombol windows start)
2. Ketikkan atau copy teks berikut : net user administrator/active: yes
3. Enter
4. Tunggu beberapa saat kemudian kembali ketik : sfc/scannow
5. Tunggulah Proses sampai 100%
6. Jika sudah 100% maka tutuplah Command Prompt dan Restart

Langkah di atas sudah dapat mengembalikan Laptop saya dengan tampilan seperti semula dan file di Drive C kembali terlihat dan Normal.

SELAMAT MENCOBA !!!

Iklan

Salah Membaca Al-Qur’an, Seorang Anak Mendapat Hukuman “Ini”…

Posted on Updated on

BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an) atau ada juga yang menyebut BTA kini di beberapa Daerah sudah memasukkannya menjadi mata pelajaran tambahan di sekolah baik yang berstatus Negeri maupun yang Swasta dengan tujuan yang sangat baik yakni menjadikan Peserta Didik mempunyai kompetensi di bidang Membaca atau Menulis al-Qur’an serta tidak dengan serta merta terlepas dari mencintai al-Qur’an setelah belajar di TPQ.

qYa… begitulah sekiranya realitas yang terjadi khususnya di wilayah saya. Ketika anak telah lulus dari SD atau Madrasah Ibtidaiyah kebanyakan dari mereka saat itu pula putus belajar al-Qur’an dari TPQ dengan alasan malu karena sudah besar atau alasan lainnya.

Namun, ada hal yang cukup menarik ketika saya melakukan tes baca al-Qur’an di sekolah SMP tempat saya mengajar. Ada salah seorang anak di kelas 9 yang termasuk kurang mampu atau kurang lancar dalam membaca al-Qur’an. Akhirnya saya menawarkan kepadanya untuk belajar khusus bersama saya di waktu istirahat bertempat di Mushalla sekolah. Sebelum saya mulai untuk pertama kalinya saya bertanya terlebih dahulu kepadanya tentang pengalaman belajar al-qur’an di TPQ. Anak tersebut mengatakan bahwa sejak kelas 4 sudah tidak lagi meneruskan belajar al-Qur’an di TPQ dengan alasan yang cukup membuat saya terheran-heran, prihatin, tidak percaya serta kaget.

Berikut ini percakapan saya dengan anak itu :

Saya    : “Kenapa kamu tidak meneruskan belajar di TPQ”?

Anak   : “Saya takut pak”

Saya    : “Takut kenapa?”

Anak   : “Kalo salah membaca, dipukul pakai PANCI (alat memasak nasi)”

panciSetelah mendengar jawaban anak tersebut, dalam benak saya seakan merasa benar-benar tidak percaya atas jawabannya di zaman seperti sekarang ini masih saja ada yang menggunakan cara-cara kekerasan dalam mendidik belajar al-qur’an, namun dengan melihat kepolosan jawabannya sepertinya memang itulah yang terjadi padanya. Atas kejadian yang menimpanya itu dia seakan trauma kembali belajar al-Qur’an di TPQ. Tidak hanya itu, ibunya-pun ikut menjadi trauma atas peristiwa yang dialami oleh anaknya sehingga tidak mendaftarkan ke TPQ manapun dengan alasan takut akan terjadi peristiwa serupa yang dialami oleh anaknya.

Al-Qur’an bukan hanya sebagai Kitab Suci yang Mulia, tetapi di dalamnya juga terkandung nilai-nilai adab yang juga mulia sebagai pedoman hidup di dunia sampai kelak di akhirat. Untuk itu cara menyampaikannya pun seyogyanya disampaikan pula dengan cara yang bijak dan baik. Apalagi yang dihadapi adalah usia anak-anak yang seharusnya dididik agar mencintai al-Qur’an dengan cara yang sesuai dengan usianya, bukan dengan cara kekerasan sehingga anak bahkan orang tua menganggap belajar al-Qur’an adalah menakutkan dan sarat dengan kekerasan yang pada akhirnya enggan untuk mempelajari al-Qur’an. Sungguh dampak yang sangat merugikan. Semoga kejadian tersebut sudah tidak lagi diterapkan dimanapun tempatnya dan anda yang membaca tulisan ini dapat mengambil hikmahnya agar menerapkan cara-cara yang baik dan santun dalam mengenalkan al-Qur’an kepada anak-anak sehingga mereka mencintai al-Qur’an.

Semoga catatan singkat ini menjadi sebuah pembelajaran yang berharga buat kita. Amiiin.

 

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Dengan kekerasan, tak akan menimbulkan sifat Sayang

 

*Nama lembaga dan pihak yang bersangkutan sengaja kami rahasiakan. Mohon maaf.

Download Shalawat Ilahiyah

Posted on

Mungkin para shalawat mania sudah mengetahui banyak sekali macam shalawat, namun tentunya ada beberapa shalawat yang tidak diketahui. untuk itu izinkan saya mengenalkan salah satu shalawat yang disusun oleh Ulama’ Khos dari Indonesia tepatnya berasal dari Pandeglang Banten Jawa Barat.

mbah dimBeliau adalah KH. Abuya Dimyathi bin Amin (al-Maghfur Lah) seorang Ulama’ kharismatik, dan terkenal dengan ‘ubudiyah serta kezuhudannya yang mencintai shalawat Nabi disepanjang usianya. Berdasarkan kisah yang saya peroleh dari guru saya KH. Imron Rosyadi Malik (Pengasuh asrama al-Muhajirin 3 PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang) menceritakan bahwa KH. Abuya Dimyathi tiada siang hari kecuali berpuasa dan tiada malam selain digunakan untuk beribadah bershalawat, khotmil qur’an, atau mengaji bersama santri-santrinya. Subhanallah sungguh mulia kehidupannya, semoga Allah merahmati beliau. Amin.

Sebenarnya banyak shalawat yang disusun oleh beliau, tetapi yang saya dapatkan dari guru saya hanya satu ini yang bernama Shalawat Ilahiyah. Silahkan anda copy dan diamalkan insyaallah banyak sekali faidahnya terutama untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan sarana untuk Mencintai Rasulullah SAW.

Semoga bermanfaat…

Shalawat IlahiyahMohon maaf tidak ada harakatnya, kurang ahli ngetik arab… hehehe
tapi saya sediakan mp3-nya sambil menyimak.. 😀

Download : Shalawat Ilahiyah mp3

Darsem, sang TKW yang “bebas” dan yang “diancam”

Posted on

Lain dulu, Lain sekarang

Ketenangan Darsem, mantan tenaga kerja wanita (TKW) yang lolos dari hukuman pancung di Arab Saudi, mulai terusik. Itu setelah ia menerima sebuah surat yang mengatasnamakan ratusan ribu masyarakat dari Jakarta, Depok, dan Tangerang, yang memberi sumbangan pada Darsem.

Entah benar atau tidak, yang jelas surat itu berisi ancaman bahwa mereka akan menarik dana sumbangan yang telah diterima Darsem. Itu jika mantan TKW ini menggunakan dana tersebut, untuk berfoya-foya dan bukan membantu TKI lainnya.

Sementara itu, Darsem yang sudah kembali rujuk dengan suaminya, Samudin, kini sedang sibuk menggelar pesta sunatan anaknya selama dua hari dua malam sejak Sabtu (17/9) hingga Senin besok. Untuk acara itu ia sudah menyiapkan anggaran Rp 50 juta.

Perilaku Darsem mulai berubah ketika ia menjadi kaya mendadak setelah menerima uang Rp 1,2 miliar sumbangan pemirsa televisi yang bersimpati atas nasibnya. Lepas dari hukum pancung setelah ditebus Rp 4,7 miliar oleh pemerintah, Darsem malah membeli gelang dan kalung emas serta rumah baru. Sejumlah orang langsung bereaksi dan menganggap Darsem tidak bijak menggunakan uang hasil sumbangan.

sumber : http://id.berita.yahoo.com/dinilai-foya-foya-darsem-diancam-donatur-223900175.html

secara moral, memang menurut saya pribadi berpendapat bahwa Darsem lupa akan masa kritisnya ketika menghadapi hukuman pancung di tanah Arab. 4miliar lebih dikeluarkan Pemerintah demi kebebasannya dan setelah dia mendapat kebebasan dia juga mendapatkan dana sumbangan simpatisan kepada Darsem yang hampir dua miliar jumlahnya tetapi sungguh seakan tak ada pengaruh untuk mengetuk hatinya berubah menjadi lebih baik seperti yang diharapkan banyak masyarakat Indonesia. Jangankan menjadi lebih baik, kini sifatnya semakin tak memperdulikan peristiwa masa lalunya yang hampir mencabut nyawanya dan menggunakan dana sumbangan untuk memperkaya diri dan berfoya-foya dengan dalih uang itu sudah menjadi haknya. Sebuah kenyataan yang membuat para penyumbang kecewa atas perilakunya sehingga muncullah ancaman penarikan dana sumbangan itu.

Namun yang lucu dari kejadian ini, seseorang yang menyumbangkan hartanya kepada orang lain dengan niat awalnya memang diberikan kepada orang tersebut tetapi kini mau diminta lagi, berarti nyumbangnya gak ikhlas dong??? hehehe

Kick Andy Menjawab Kritik

Posted on

Setelah beberapa hari tayangan KickAndy mendapat kritikan dan melibatkan Andy F Noya sendiri, hari ini kritikan tersebut dijawab dengan sebenar-benarnya memaparkan kronologi peristiwa yang sempat membuat penggemarnya jadi bertanya-tanya tentang kebenarannya…

selengkapnya baca di sini

Kritik Terhadap Tayangan KickAndy Show

Posted on Updated on

Kejadian di bawah ini sebagai bahan pembelajaran dan renungan bagi kita semua agar tidak 100% percaya terhadap media…
Untuk selengkapnya silahkan klik LINK asli di bawah ini :
Insiden Kick Andy

Baca juga yang ini : Tanggapan Kick Andy (23 Januari 2011)

Andai Aku Gayus Tambunan (Download Video)

Posted on Updated on

Ada-ada saja ulah kriminal kakap ini, siapa lagi kalo bukan si Gayus Tambunan. Namanya mencuat sejak dia dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas perkara pajak sampai-sampai Presiden-pun kepikiran dan karena permasalahan dia juga membuat kepercayaan kepada Presiden menjadi menurun lantaran kasus ini dianggap berbelit-belit dan masyarakat pesimis atas penyelesaian kasusnya.

Ternyata benar, udah sekian lama kasusnya belum terselesaikan. malahan kini menjadi semakin rumit dengan terkuaknya pelesiran si Gayus dengan istrinya beberapa kali selama di tahanan ternyata bisa jalan-jalan ke Bali dan luar negeri. satu kata buat Gayus : HEBAAAAAAAAATTTTT!!!!!!

Kisah ini akhirnya menjadi inspirator bagi salah seorang mantan narapidana untuk membuat lagu yang “dipersembahkan” untuk kasus Gayus Tambunan. saya yakin banyak orang yang penasaran dengan videonya dan mungkin termasuk anda.

Yang kepingin download silahkan klik di sini
Untuk format MP3 juga ada di sini

Andai Aku Gayus Tambunan….